Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Zona Merah, Oded Ngotot Sebut Covid-19 di Kota Bandung Masih Terkendali

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebut eskalasi Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali meski telah dinyatakan masuk zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyebut eskalasi Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali meski telah dinyatakan masuk zona merah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Tapi saya mah yakin Bandung mah masih terkendali lah," kata Oded saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Senin (5/10/2020).

Oded pun menolak untuk berkomentar lebih jauh terkait penetapan daerah yang dipimpinnya masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Oded mengaku, dirinya belum melihat peta sebaran Covid-19 di Kota Bandung yang terbaru. Namun ia tetap mengklaim penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali.

"Kalau Bandung [sudah] gawat mah saya pasti bertindak," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan sejauh ini ada beberapa daerah yang status zona-nya mengalami pergeseran.

Berdasarkan kajian epidemiologi terbaru, ada beberapa daerah yang turun ke zona oranye dan naik ke zona merah. Salah satunya, kata dia, Kota Bandung kini masuk ke dalam daftar zona merah penyebaran Covid-19.

“Minggu lalu itu, [Kota] Cirebon, [Kabupaten] Cirebon sudah tidak masuk lagi zona merah. Tapi [statusnya] bergeser ke Kota Bandung yang jadi zona merah, KBB [Kabupaten Bandung Barat] zona merah, Kota Bogor zona merah, [Kota] Bekasi [Kabupaten] Bekasi zona merah,” kata Ridwan Kamil. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper