Stadion GBLA Disiapkan untuk Kandang Persib Bandung Lanjutkan Liga 1 Indonesia

Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi hombase atau kandang bagi Tim Persib Bandung dalam mengarungi lanjutan Liga Indonesia 2020.
Stadion Gelora Bandung Lautan Api./en.wikipedia.org
Stadion Gelora Bandung Lautan Api./en.wikipedia.org

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi hombase atau kandang bagi Tim Persib Bandung dalam mengarungi lanjutan Liga Indonesia 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto mengatakan, sebenarnya, pihaknya sudah mempersipkan Stadion GBLA untuk menjadi kandang si Maung Bandung sejak Desember 2019.

"Sudah melakukan berbagai perbaikan, termasuk berkoordinasi dengan pihak bareskrim, polda, polrestabes dan manajemen Persib," ujar Edi, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Menurut Edi, stadion GBLA sudah lolos verifikasi dan dinyatakan layak digunakan untuk home base tim berjuluk Maung Bandung.

"Alhamdulillah GBLA dinyatakan layak dan sudah resmi diajukan ke PT LIB sebagai home base Persib untuk pertandingan pada 14 Oktober 2020 lawan Persita," katanya.

Namun, sambung Edi, saat ini ada kabar bahwa Liga 1 dan Liga 2 tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Kita juga sekarang masih menunggu pernyataan resmi dari pihak kepolisian dari polri, PT LIB maupun PSSI apakah liga ini ditunda atau dihentikan sementara, kami masih menunggu," ucapnya.

Kalau ternyata diizinkan, kata dia, pihaknya bakal menggelar simulasi pertandingan pada 7 Oktober 2020.

"Simulasi ini tentunya perhilal keterlibatan semua perangkat pertandingan, termasuk keamanan dinas kesehatan gugus tugas kota Bandung. Simulasi melihat kesiapan dan menerapkan protokol kesehatannya seperti apa," katanya. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper