Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stadion GBLA Disiapkan untuk Kandang Persib Bandung Lanjutkan Liga 1 Indonesia

Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi hombase atau kandang bagi Tim Persib Bandung dalam mengarungi lanjutan Liga Indonesia 2020.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 29 September 2020  |  14:35 WIB
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - en.wikipedia.org
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. - en.wikipedia.org

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi hombase atau kandang bagi Tim Persib Bandung dalam mengarungi lanjutan Liga Indonesia 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Marwoto mengatakan, sebenarnya, pihaknya sudah mempersipkan Stadion GBLA untuk menjadi kandang si Maung Bandung sejak Desember 2019.

"Sudah melakukan berbagai perbaikan, termasuk berkoordinasi dengan pihak bareskrim, polda, polrestabes dan manajemen Persib," ujar Edi, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Menurut Edi, stadion GBLA sudah lolos verifikasi dan dinyatakan layak digunakan untuk home base tim berjuluk Maung Bandung.

"Alhamdulillah GBLA dinyatakan layak dan sudah resmi diajukan ke PT LIB sebagai home base Persib untuk pertandingan pada 14 Oktober 2020 lawan Persita," katanya.

Namun, sambung Edi, saat ini ada kabar bahwa Liga 1 dan Liga 2 tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Kita juga sekarang masih menunggu pernyataan resmi dari pihak kepolisian dari polri, PT LIB maupun PSSI apakah liga ini ditunda atau dihentikan sementara, kami masih menunggu," ucapnya.

Kalau ternyata diizinkan, kata dia, pihaknya bakal menggelar simulasi pertandingan pada 7 Oktober 2020.

"Simulasi ini tentunya perhilal keterlibatan semua perangkat pertandingan, termasuk keamanan dinas kesehatan gugus tugas kota Bandung. Simulasi melihat kesiapan dan menerapkan protokol kesehatannya seperti apa," katanya. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top