Layanan Rapid Test Kini Dibuka di Stasiun Kiaracondong

PT KAI Daop 2 Bandung membuka layanan rapid test di Stasiun Kiaracondong mulai 17 September 2020, dengan jam pelayanan pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.
PT KAI Daop 2 Bandung membuka layanan rapid test di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, dengan harga Rp85.000/Bisnis-Dea Andriyawan
PT KAI Daop 2 Bandung membuka layanan rapid test di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, dengan harga Rp85.000/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - PT KAI Daop 2 Bandung membuka layanan rapid test di Stasiun Kiaracondong mulai 17 September 2020, dengan jam pelayanan pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

“Kabar gembira untuk masyarakat yang akan menggunakan kereta api jarak jauh, kini layanan pemeriksaan rapid test dibuka di Stasiun Kiaracondong, setelah sebelumnya hanya tersedia di Stasiun Bandung. Adapun syarat mengikuti rapid test di stasiun tetap sama yakni sudah mempunyai kode booking dan tarifnya Rp85.000,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 2 Noxy Citrea, Jumat (17/9/2020).

Sebelumnya, PT KAI telah menyediakan layanan rapid test di Stasiun Bandung mulai tanggal 30 Juli 2020. Noxy menyampaikan bahwa layanan rapid test selama ini diminati calon penumpang kereta api.

Dari tanggal 30 Juli sampai dengan 17 September 2020, tercatat sebanyak 11.611 calon penumpang yang melaksanakan pemeriksaan rapid test di Stasiun Bandung. Sedangkan di Stasiun Kiaracondong pada hari perdana kemarin tercatat sebanyak 50 calon penumpang yang memanfaatkan adanya fasilitas rapid test terjangkau ini.

PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti membawa surat keterangan bebas Covid, wajib menggunakan masker, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius dan dalam kondisi yang sehat.

Adapun saat ini terdapat 7 perjalanan kereta jarak jauh dari Stasiun Kiaracondong yaitu :

1. KA 7001A Argo Parahyangan relasi Kiaracondong - Gambir, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 15.25 WIB
2. KA Kutojaya Selatan relas Kiaracondong - Kutoarjo, berangkat dari Stasiun Kiarcondong pukul 22.15 WIB
3. KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 23.15 WIB
4. KA Serayu Pagi relasi Kiaracondong - Purwokerto, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 13.35 WIB
5. KA Serayu Pagi relasi Kiaracondong - Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 14.06 WIB
6. KA Serayu Malam relasi Kiaracondong - Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 23.53 WIB
7. KA Serayu Malam relasi Kiaracondong - Purwokerto, berangkat dari Stasiun Kiaracondong pukul 01.18 WIB.

“Kami mengimbau agar calon penumpang melaksanakan pemeriksaan rapid test sehari sebelum keberangkatan. Semoga upaya yang dilakukan PT KAI dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan layanan rapid test ini, dapat menciptakan rasa aman bagi pelanggan KA dalam melaksanakan perjalanan yang sehat, selamat, dan nyaman sampai tujuan,” pungkas Noxy. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper