Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkat Kematian di Priangan Timur Tinggi, Ini Permintaan Ridwan Kamil ke Kemenkes

Gugus Tugas Jawa Barat meminta agar Kementerian Kesehatan turun tangan menaikkan manajemen kesehatan di sejumlah rumah sakit di kawasan Priangan Timur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 September 2020  |  18:03 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Gugus Tugas Jawa Barat meminta agar Kementerian Kesehatan turun tangan menaikkan manajemen kesehatan di sejumlah rumah sakit di kawasan Priangan Timur.

Ketua Gugus Tugas Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan bekerja keras meningkatkan manajemen perawatan pasien di Jabar bagian timur seperti Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cirebon, Indramayu.

Berdasarkan evaluasi angka kematian di Priangan timur terbilang tinggi, berbeda dengan Bodebek yang sedikit lebih baik hanya 4-9%.

Salah satu penyebabnya adalah fasilitas kesehatan di Priangan Timur relatif masih belum baik. Selain akan memperbaiki manajemen kesehatan, Kang Emil berharap Kementerian Kesehatan meng-upgrade fasilitas kesehatan.

"Kami temukan salah satu penyebabnya yaitu fasilitas kesehatan yang belum baik dan akan kami tingkatkan. Mohon dibantu oleh Kementerian Kesehatan untuk mengupgrade fasilitas kesehatan untuk di Jabar bagian timur," katanya, Jumat (18/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top