Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Implementasikan 'AKHLAK' sebagai Budaya Perusahaan

PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) sebagai pedoman budaya kerja perseroan.
Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono (kiri) /Bisnis
Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono (kiri) /Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) resmi memulai internalisasi budaya Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) sebagai pedoman budaya kerja perseroan.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono mengatakan core values AKHLAK harus diimplementasikan dalam perilaku kerja insan Pos di semua level.

"Nilai-nilai ini diyakini akan selaras dengan strategi bisnis Pos Indonesia yang akan mendorong insan Pos Indonesia untuk berkinerja dengan lebih baik," kata Gilarsi, Senin (14/9/2020).

Menurut dia, dengan selarasnya budaya kerja insan Pos Indonesia dengan strategi bisnis yang ditetapkan, diharapkan akan mampu mendorong pertumbuhan bisnis Pos Indonesia.

"Ini semua untuk mewujudkan Pos Indonesia Juara.” pungkas Gilarsi.

Pos Indonesia melaunching Core Values AKHLAK sebagai bagian dari penyelarasan strategi perusahaan dengan Kebijakan Kementerian BUMN.

Pada Launching tersebut dihadiri Deputy Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni serta dihadiri melalui video conference oleh semua pejabat Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor Unit Pelaksana Teknis, dan disaksikan oleh karyawan-karyawati Pos di seluruh Indonesia melalui live streaming youtube maupun Instagram Pos Indonesia.

Implementasi budaya AKHLAK sebagai nilai-nilai utama budaya perusahaan ini ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor: SE 7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Nilai-Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Nilai-nilai ini diyakini selaras dengan kebutuhan transformasi budaya BUMN yang dibutuhkan untuk mewujudkan peran sebagai mesin pertumbuhan ekonomi, akselerator kesejahteraan sosial , penyedia lapangan kerja, dan penyedia talenta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper