Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus Angka 500 Lebih

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Senin siang (14/9/2020), jumlah kasus tersebut menembus angka 539.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 14 September 2020  |  11:08 WIB
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Senin siang (14/9/2020), jumlah kasus tersebut menembus angka 539.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, penambahan kasus pada hari ini sebanyak 13. Kasus tersebut berasal dari kluster Sendang, Talun, Kedawung, Suranenggala, Astanajapura, dan Gegesik.

Selain dari klaster Kecamatan, wabah Covid-19 pun terus menyasar komplek perkantoran pemerintahan daerah. Tercatat, dari 15 orang tersebut, tiga di antaranya dari satu orang dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta dua orang dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Sebanyak 15 orang yang baru saja dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebagian besarnya berkontak erat dengan warga positif lainnya dan menjalani isolasi mandiri, lantaran tanpa gejala.

Sedangkan satu warga lainnya dari Kecamatan Talun, meninggal dunia di Rumah Sakit Sumber Hurip, saat menjalani perawatan.

Kepala Bagian Humas Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, sampai saat ini, ada 311 orang yang menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit akibat penyakit tersebut.

"Sebanyak 198 orang lainnya sudah selesai isolasi, 25 orang meninggal dunia," kata Nanan di Kabupaten Cirebon, Senin (14/9/2020).

Nanan mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi selama beberapa waktu terakhir ini karena Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, terus melakukan pelacakan dengan cara tes swab massal.

Sampai saat ini, kata Nanan, jumlah warga yang telah mengikuti tes swab massal sebanyak 20.288 orang.

"Target pemeriksaan tes swab yang dilakukan oleh pemerintah daerah sebanyak 22 ribu orang atau satu persen dari total penduduk," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top