Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon Tembus Angka 500 Lebih

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Senin siang (14/9/2020), jumlah kasus tersebut menembus angka 539.
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Senin siang (14/9/2020), jumlah kasus tersebut menembus angka 539.

Berdasarkan data Pusicov Kabupaten Cirebon, penambahan kasus pada hari ini sebanyak 13. Kasus tersebut berasal dari kluster Sendang, Talun, Kedawung, Suranenggala, Astanajapura, dan Gegesik.

Selain dari klaster Kecamatan, wabah Covid-19 pun terus menyasar komplek perkantoran pemerintahan daerah. Tercatat, dari 15 orang tersebut, tiga di antaranya dari satu orang dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta dua orang dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Sebanyak 15 orang yang baru saja dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sebagian besarnya berkontak erat dengan warga positif lainnya dan menjalani isolasi mandiri, lantaran tanpa gejala.

Sedangkan satu warga lainnya dari Kecamatan Talun, meninggal dunia di Rumah Sakit Sumber Hurip, saat menjalani perawatan.

Kepala Bagian Humas Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, mengatakan, sampai saat ini, ada 311 orang yang menjalani isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit akibat penyakit tersebut.

"Sebanyak 198 orang lainnya sudah selesai isolasi, 25 orang meninggal dunia," kata Nanan di Kabupaten Cirebon, Senin (14/9/2020).

Nanan mengatakan, peningkatan kasus yang terjadi selama beberapa waktu terakhir ini karena Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, terus melakukan pelacakan dengan cara tes swab massal.

Sampai saat ini, kata Nanan, jumlah warga yang telah mengikuti tes swab massal sebanyak 20.288 orang.

"Target pemeriksaan tes swab yang dilakukan oleh pemerintah daerah sebanyak 22 ribu orang atau satu persen dari total penduduk," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler