Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Tol Cipali Tambah Jumlah GTO di Palimanan

Astra Tol Cipali menambah empat gerbang tol otomatis (GTO) Palimanan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna tol.
GTO Palimanan Tol Cipali/Bisnis-Hakim Baihaqi
GTO Palimanan Tol Cipali/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Astra Tol Cipali menambah empat gerbang tol otomatis (GTO) Palimanan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna tol.

Direktur Operasional Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, mengatakan, dari penambahan GTO yang baru saja dilakukan, jumlah GTO di Palimanan saat ini menjadi 44 unit.

"Terbukti, saat long weekend kemarin tidak ada antrean kendaraan," kata Agung saat ditemui di GTO Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (4/9/2020).

Fasilitas lainnya yang akan ditambahkan di Tol Cipali di antaranya wire roof. Saat ini, baru ada disepanjang 39 kilometer dan dalam waktu akan ditambahkan sepanjang lima kilometer, terutama di kawasan blind spot.

Selain itu, videotron akan dipasang dibeberapa titik jalan Tol Cipali, sebagai cara untuk pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan berkendara.

Agung mengatakan, hingga September 2020 jumlah angka kecelakaan lalu lintas di sepanjang Tol Cipali terjadinya sebanyak 626, sedangkan pada tahun lalu mencapai 1.270.

"Sebagian besar kecelakaan di Tol Cipali adalah tabrak belakang karena kecepatan tinggi, sisanya menyebrang ke arah lain," katanya.

Astra Tol Cipali mengimbau, kepada seluruh pengguna jalan di Tol Cipali untuk memanfaatkan fasilitas rest area, terutama bagi merasakan kelelahan saat berkendara dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Agung mengatakan, sebagian besar masyarakat masih terlihat bereuforia dengan adanya Tol Trans Jawa, sehingga berkendara di atas kecepatan yang telah diatur, sehingga membahayakan.

"Banyak yang berkendara di atas 100 kilometer perjam. Maka dari itu sosialisasi akan terus kami lakukan," katanya. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper