Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lockdown Gedung Sate Diperpanjang Hingga 31 Agustus

Kebijakan lockdown Gedung Sate dan fasilitas penunjangnya masih diperpanjang oleh Setda Provinsi Jawa Barat.
Gedung Sate/Istimewa
Gedung Sate/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG — Kebijakan lockdown Gedung Sate dan fasilitas penunjangnya masih diperpanjang oleh Setda Provinsi Jawa Barat.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat mengatakan kebijakan menutup Gedung Sate masih diperpanjang meski 40 pegawai terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

“Tadinya pembukaan Gedung Sate akan dilakukan pada 14 Agustus kemarin, namun kembali diperpanjang hingga 31 Agustus untuk memastikan area kerja bersih dari virus,” katanya, Rabu (26/8/2020).

Dudi mengatakan meski masih lockdown, 25% aktivitas pekerjaan sudah kembali berjalan di Gedung Sate. Angka ini dinilai relatif lebih aman karena mencegah kerumunan. “Itu agar tidak terjadi kerumunan, pelayanan masih harus berjalan. Mudah-mudahan tanggal 31 Agustus bisa normal lagi," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar menyesuaikan sistem kerja di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar yang berdinas di Gedung Sate. Hal itu menjadi upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Jabar Nomor: 800/117/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jabar, penyesuaian sistem kerja yang dimaksud yakni seluruh PNS dan non-PNS bekerja dari rumah alias work from home (WFH) mulai Kamis, 30 Juli 2020, hingga Jumat, 14 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper