Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapolda Jabar Siap Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac yang kembali digelar mulai Selasa ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  11:10 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi - Antara
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengaku siap menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 Sinovac yang kembali digelar mulai Selasa ini.

Dia mengatakan sudah menyiapkan diri untuk menjadi salah satu relawan dari total 1.620 relawan yang akan menjalani uji klinis tahap ketiga vaksin asal Tiongkok itu.

"Ya saya siapkan mental dan fisik," kata Rudy saat ditemui di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

Menurut dia, hari ini direncanakan dirinya bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan itu meliputi pengecekan kondisi tubuh, dan turut menjalani tes usap reaksi berantai polimerase (polymerase chain reaction/PCR). Hasil pemeriksaan itu nantinya bakal menjadi syarat untuk bisa maju ke tahap selanjutnya yakni penyuntikkan vaksin.

Apabila hasilnya negatif dari Covid-19 maka tiga hari selanjutnya atau pada Jumat (28/8) petugas uji klinis bakal mulai menyuntikkan vaksin tersebut.

"Hari ini saya, Pak Gubernur, Pangdam, akan dicek oleh petugas yang bertugas memberikan vaksin kepada kita," kata Rudy.

Para pejabat itu direncanakan akan menjalani uji klinis vaksin di Puskesmas Garuda Jalan Dadali, Kota Bandung, pukul 13.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top