Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seleksi Penerima Bantuan Modal Usaha Mikro dan Ultramikro Dijamin Ketat

70.000 lebih pelaku usaha mikro dan ultramikro telah mendaftar untuk mendapat bantuan tunai permodalan Rp2,4 juta dari Kemeterian Koperaso dan UKM (KUKM).
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:28 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG - 70.000 lebih pelaku usaha mikro dan ultramikro telah mendaftar untuk mendapat bantuan tunai permodalan Rp2,4 juta dari Kemeterian Koperaso dan UKM (KUKM).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Atet Dedi Handiman memastikan seluruh proses penyeleksian para pemohon bantuan ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta akuntabilitas.

"Kami sudah optimal penjaringan data agar tepat sasaran," kata Atet kepada Bisnis, Senin (24/8/2020).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihaknya yakni dengan melibatkan aparat kewilayahan yang lebih dekat kepada masyarakat.

"Jadi upaya kami pertama, memeberikan pemahaman lewat surat pernyataan. Setiap pemohon agar tepat sasaran, setiap orang membuat surat pernyataan bahwa yang bersangkutan pelaku usaha mikro, dan persyaratan lainnya. Dilengkapi dengan KK dan KTP, diketahui oleh RT RW dicatat dikelurahan, menurut klami yang optimal diawasi oleh aparat kewilayahan," jelas Atet.

Selain itu, pihaknya juga akan menyeleksi ketat persyaratan yang dikumpulkan oleh pemohon agar sesuai dengan syarat penerima bantuan yang dikeluarkan oleh Kementerian KUKM.

"Tentunya jumlah (pendaftar) tersebut kemungkinan berkurang, karena kita kan ada proses seleksi," ungkap Atet.

Ia pun berharap penerima bantuan adalah pelaku usaha mikro dan ultramikro yang membutuhkan bantuan modal untuk meningkatkan kapasitas usahanya," tutup Atet. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top