Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peminat Uji Klinis Vaksin Covid-19 Membeludak

Jumlah relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 di Kota Bandung kini sudah melebihi target meski sebelumnya sempat lambat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG—Jumlah relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 di Kota Bandung kini sudah melebihi target meski sebelumnya sempat lambat.

Juru Bicara Tim Uji Klinis Vaksin Covid-19 Fakultas Kedokteran Unpad, Rodman Tarigan mengatakan per tanggal 17 Agustus 2020, jumlah orang yang sudah mendaftar sudah mencapai 1.866 warga.

Menurutnya pembukaan pendaftaran akan tetap berlanjut sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.Sebelumnya, tim uji klinis menargetkan jumlah relawan yang dibutuhkan dalam proses uji klinis sebanyak 1.620 orang.

Pihaknya memastikan proses pendaftaran belum ditutup karena mereka yang sudah daftar belum tentu lolos dari serangkaian tes awal sebagai syarat untuk menjadi relawan.

“Pendaftaran relawan bakal tetap dibuka hingga tanggal 31 Agustus. Relawan yang sudah terdaftar menjalani serangkaian proses yakni pemeriksaan kesehatan hingga swab test,” katanya via pesan singkat pada wartawan, Selasa (18/8/2020).

Menurutnya relawan yang akan diputuskan menjadi relawan tetap sesuai dengan jumlah target awal yang dibutuhkan. “Relawan yang dibutuhkan tetap 1.620 orang atau tidak bertambah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan uji klinis tahap tiga calon vaksin Covid-19 di Bandung sudah dimulai hasil kerjasama antara perusahaan asal China, Sinovac dan Bio Farma serta Fakultas Kedokteran Unpad.

“Uji klinis ini merupakan bagian dalam upaya memerangi musuh yang tak kasat mata yaitu virus Sars Covid 2, jika berhasil direncanakan produksi massal vaksin ini akan dilakukan pada awal 2021,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper