Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tes Swab Massal di Kabupaten Cirebon Baru ‎Diikuti 9.125 Orang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mempercepat tes swab massal dengan sasaran minimal satu persen dari jumlah total penduduk.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 09 Agustus 2020  |  14:45 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mempercepat tes swab massal dengan sasaran minimal satu persen dari jumlah total penduduk.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, target satu persen jumlah penduduk di Kabupaten Cirebon mencapai 22.000 lebih. Permintaan satu persen berdasarkan instruksi langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Berdasarkan data dari Pusicov Cirebon, pelaksaan tes swab secara massal baru dilakukan kepada 9.125 orang dengan hasil 45 terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan tes rapid, sebanyak 2.542.

"Berkaca dari kasus klaster Plered, kami melakukan tracing dengan hasil 522 orang dites swab, sesuai dengan intruksi pak gubernur, kalau ada satu positif, minimal 20 orang harus dites. Maka kami akan percepat," kata Enny di Kota Cirebon, Minggu (9/8/2020).

‎Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan, di daerah Cirebon masih banyak orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang belum melakukan tes swab.

Kemudian, bila ada satu orang terkonfirmasi positif, minimal 20 orang ‎yang diketahui berkontak erat dengan orang tersebut harus menjalani tes swab.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top