Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Kabar Baik Terkait Covid-19 dari Ridwan Kamil Pekan Ini

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini angka kesembuhan pasien positif di Jawa Barat lebih tinggi dibanding yang positif aktif.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  13:34 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat mengabarkan sejumlah kabar baik awal pekan ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini angka kesembuhan pasien positif di Jawa Barat lebih tinggi dibanding yang positif aktif. “Yang sembuh 3.992 orang, positif aktif 2.430 tolong diberitakan,” katanya dalam keterangan pers daring di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (3/8/2020).

Namun dia mengaku angka reproduksi transmisi Covid-19 di Jawa Barat pun meningkat seiring tingginya pengetesan warga menjadi 1,05. Pihaknya berharap seluruh pihak disiplin agar angka reproduksi ini bisa ditekan lagi ke bawang angka satu.

Kabar kedua, pihaknya juga memastikan Jawa Barat menjadi provinsi terbanyak di luar DKI Jakarta yang melakukan tes swab. Dari gabungan gugus tugas dan instansi yang ada, swab yang digelar sudah mencapai angka 160.000 lebih.

“Jadi kalau diperbandingkan dengan provinsi lain, Jabar terbanyak dari seluruh provinsi di luar Jakarta,” tuturnya.

Pihaknya juga melansir tingkat keterisian rumah sakit di Jawa Barat atas pasien positif makin stabil. Saat ini ruang isolasi yang dipakai untuk menangani pasien positif hanya 28 persen. “Mengindikasikan mayoritas di Jawa Barat OTG yang harus diwaspadai,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar ridwan kamil Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top