3 Kabar Baik Terkait Covid-19 dari Ridwan Kamil Pekan Ini

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini angka kesembuhan pasien positif di Jawa Barat lebih tinggi dibanding yang positif aktif.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat mengabarkan sejumlah kabar baik awal pekan ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan saat ini angka kesembuhan pasien positif di Jawa Barat lebih tinggi dibanding yang positif aktif. “Yang sembuh 3.992 orang, positif aktif 2.430 tolong diberitakan,” katanya dalam keterangan pers daring di Makodam III Siliwangi, Bandung, Senin (3/8/2020).

Namun dia mengaku angka reproduksi transmisi Covid-19 di Jawa Barat pun meningkat seiring tingginya pengetesan warga menjadi 1,05. Pihaknya berharap seluruh pihak disiplin agar angka reproduksi ini bisa ditekan lagi ke bawang angka satu.

Kabar kedua, pihaknya juga memastikan Jawa Barat menjadi provinsi terbanyak di luar DKI Jakarta yang melakukan tes swab. Dari gabungan gugus tugas dan instansi yang ada, swab yang digelar sudah mencapai angka 160.000 lebih.

“Jadi kalau diperbandingkan dengan provinsi lain, Jabar terbanyak dari seluruh provinsi di luar Jakarta,” tuturnya.

Pihaknya juga melansir tingkat keterisian rumah sakit di Jawa Barat atas pasien positif makin stabil. Saat ini ruang isolasi yang dipakai untuk menangani pasien positif hanya 28 persen. “Mengindikasikan mayoritas di Jawa Barat OTG yang harus diwaspadai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper