Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Positif Covid-19 Majalengka Bertambah, Dua diantaranya ASN

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali bertambah. Hingga Kamis (30/7/2020), penambahan kasus akibat penyakit tersebut sebanyak empat kasus.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali bertambah. Hingga Kamis (30/7/2020), penambahan kasus akibat penyakit tersebut sebanyak empat kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin,‎ mengatakan, dari empat kasus tersebut, dua orang merupakan‎ ASN di kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Majalengka.

"Kemudian, satu lagi merupakan Kecamatan Palasahan klaster Medan dan warga Majalengka yang baru saja pulang dari Surabaya," kata Alimudin di Kabupaten Majalengka, Kamis (30/7/2020).

Alimudin mengatakan, terkait pasien positif di DP3AKB Majalengka, pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 63 pegawai di kantor tersebut dan hasilnya akan diketahui dalam dua hari ke depan.

Kemudian, pasien positif dari klaster Medan saat ini masih menjalani isolasi. Sedangkan yang dari Majalengka, tengah menjalani perawatan serta isolasi mandiri di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

"Kalau yang dari Surabaya, memang belum menginjakkan kaki ke Majalengka, tapi tercatat sebagai warga Kabupaten Majalengka," katanya.

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Majalengka, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini sebanyak 23 orang, 15 orang dalam perawatan, tujuh sembuh, dan satu meninggal dunia.

Kemudian orang tanpa gejala, sampai saat ini sebanyak 229 orang, 70 dalam pemantauan, dan 159 selesai pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan, berjumlah 89 hingga saat ini, tiga orang dalam pengawasan, 76 selesai pengawasan, dan 10 meninggal dunia. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper