Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Pasien Positif Covid-19 di Purwakarta Sembuh

Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta, sebanyak empat dari delapan warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.
Pasien virus corona/Antara
Pasien virus corona/Antara

Bisnis.com, BANDUNG — Kabar gembira datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Purwakarta, sebanyak empat dari delapan warga yang berstatus terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

"Kini, jumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak empat orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, Senin (20/7/2020).

Sementara, untuk warga yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) jumlahnya lima orang.

"Sementara warga yang berstatus sebagai PDP, berkurang dua orang. Kini, jumlah PDP hanya tiga orang. Dan untuk OTG jumlahnya berkurang sebanyak 25 orang, kini menyisakan 63 OTG," ujar Deni.

dr.Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 42 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 37 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada satu orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat empat orang yang berstatus terkonfirmasi positif," ujarnya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa memakai masker dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, meski saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, namun masyarakat harus tetap waspada karena virus ini masih mengancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper