Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut Kedatangan Wisatawan, Pemkot Cirebon Simulasikan Smart City Tour

Pemerintah Kota Cirebon melakukan simulasi smart city tour Cirebon untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di wilayah Cirebon dan sekitarnya akibat pandemi Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  18:42 WIB
Simulasi smart city tour Cirebon untuk membangkitkan kembali industri pariwisata, yang dimulai dari Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Simulasi smart city tour Cirebon untuk membangkitkan kembali industri pariwisata, yang dimulai dari Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon melakukan simulasi smart city tour Cirebon untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di wilayah Cirebon dan sekitarnya akibat pandemi Covid-19.

Pelaksanaan simulasi tersebut dimulai di Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin pagi (13/7/2020).

Dalam simulasi s‎mart city tour Cirebon tersebut, sebanyak 50 orang dibawa menggunakan bus untuk menuju sejumlah destinasi wisata di Cirebon, di antaranya Hotel Grage Cirebon, Toko Daud, Goa Sunyaragi, Keraton Kasepuhan, Istana Kerang, dan Empal Gentong Haji Apud.

Di dalam bus tersebut, setiap penumpang duduk secara berjarak antara satu dengan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Suherman, mengatakan, ‎selain untuk membangkitkan sektor kepariwisataan, simulasi ini pun menjadi ajang promosi bahwa wilayah 3 Cirebon telah siap menerima kedatangan wisatawan.

"Kami siap menerima wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Agus di Kota Cirebon, Senin (13/7/2020).

‎Di wilayah 3 Cirebon, pelaku pariwisita sudah membentuk Gabungan Pelaku Pariwisata, dimana kelompok tersebut memiliki tujuan membangkitkan pariwisata yang sempat berhenti akibat Covid, salah satunya dengan city tour.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, mengatakan, adanya hal tersebut dianggap dapat membangun kembali sektor pariwisata di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan yang biasa disebut Ciayumajakuning.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, kata Eti, sudah ada kesepakatan dengan seluruh daerah di Ciayumajakuning untuk bersama-sama memajukan pariwisita di Jawa Barat.

“Sempat tertunda karena pandemi, sekarang kita bersama-sama menindaklanjuti kesepakatan tersebut namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top