Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stadion GBLA Sudah Boleh Digunakan oleh Persib Bandung

Untuk mempermudah pengawasan, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk, kemudian dicek suhu tubuh dan menyediakan beberapa titik untuk cuci tangan.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  13:38 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion GBLA hari ini - Bisnis/Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau Stadion GBLA hari ini - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinyatakan siap digunakan oleh tim Persib Bandung untuk berlatih dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkanlah di sini, dan kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, usai peninjauan, di Stadion GBLA, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Yana, untuk mempermudah pengawasan, Stadion GBLA hanya akan membuka satu pintu masuk, kemudian dicek suhu tubuh dan menyediakan beberapa titik untuk cuci tangan.

"Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insya Allah," katanya.

Selain penerapan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

"Sudah diperbaiki, Insya Allah (sudah layak) untuk menyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya," ucapnya.

Kini, kata Yana, pihaknya tinggal menunggu surat permohonan dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku manajemen tim Persib Bandung.

"Saya minta pihak pengguna Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik," katanya.‎ (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top