Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

‎Beras Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon Mulai Dibagikan

Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Bulog dan Kantor Pos untuk pendistribusian bantuan beras tersebut kepada pemerintah desa, selanjutnya diberikan langsung kepada warga.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  10:40 WIB
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyerahkan bantuan beras kepada warga - Bisnis/Hakim Baihaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menyerahkan bantuan beras kepada warga - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon, mulai membagikan bantuan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 berupa beras untuk 46.848 kepala keluarga (KK).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, beras yang dibagikan untuk warga terdampak tersebut sebanyak 15 kilogram. Imron memastikan, beras itu adalah kualitas premium.

"Beras yang diberikanpun bukan beras sembarangan, karena bantuan ini menggunakan beras premium," kata Imron di Kabupaten Cirebon, Selasa (23/6/2020).

Imron mengatakan, setiap KK akan menerima bantuan tersebut selama tiga bulan. Ia pun mengakui, pendistribusian bantuan itu mengalami keterlambatan dari rencana yang sudah ditentukan.

"Kami telat membagikan, karena bantuan ini sapu jagat, yaitu diberikan kepada penerima yang juga tidak masuk ke dalam bantuan sebelumnya," kata Imron.

Proses pendistribusian, Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Bulog dan Kantor Pos. Bantuan tersebut diberikan kepada pemerintah desa, selanjutnya diberikan langsung kepada warga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Dadang Suhendra, mengatakan, pihaknya sudah mulai melakukan pendistribusian sejak Jumat lalu. Setiap harinya, dibagikan untuk tujuh kecamatan.

"Selama enam hari proses distribusi ini bisa selesai," kata Dadang.

Dadang mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bantuan Mei, 2020, sehingga dalam waktu dekat, bantuan untuk Juni 2020 pun akan dibagikan kembali pada bulan ini.

Ia pun berharap, bantuan untuk Juni 2020 ini bisa diberikan sebelum 26 Juni, sedangkan untuk Juli 2020, dipastikan akan diberikan kepada warga terdampak pada awal Juli 2020 mendatang.

"Semoga saja bisa tepat waktu," kata Dadang. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top