Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyintas Covid-19, Yana Mulyana Pilih Ngantor Bersepeda Tingkatkan Imun Tubuh

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memilih pulang pergi dinas menggunakan sepeda untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, Yana pernah mengalami terpapar Covid-19.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  21:40 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memilih pulang pergi dinas menggunakan sepeda untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, Yana pernah mengalami terpapar Covid-19. - Bisnis/Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memilih pulang pergi dinas menggunakan sepeda untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, Yana pernah mengalami terpapar Covid-19. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memilih pulang pergi dinas menggunakan sepeda untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19. Terlebih, Yana pernah mengalami terpapar Covid-19.

"Sekarang kuncinya daya tahan tubuh harus kuat," kata dia saat ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, di tengah upaya seluruh dunia untuk menemukan vaksin virus corona ini, upaya yang bisa dilakukan untuk menangkal terpapar Covid-19 adalah dengan membangun daya tahan tubuh yang kuat.

"Selain vitamin, daya tahan tubuh dengan berolahraga itu juga penting," kata Yana.

Hangat diingatan Yana, menjadi pasien Covid-19 adalah perjuangan antara hidup dan mati. Bagaimana tidak, ia tergabung dalam klaster penyebaran Covid-19 di acara HIPMI di Karawang.

Bahkan, satu di antaranya yang sempat berhubungan erat dengannya adalah Gatot Tjahyono, yang akhirnya meninggal dunia. Hal tersebut sontak menjadi tekanan psikologis tersendiri bagi Yana.

Yana pun mengajak, masyarakat untuk tidak lengah meski saat ini diberikan relaksasi oleh pemerintah. Pasalnya, saat ini ia menilai transmisi Covid-19 masih terus terjadi. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top