Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kawasan Wisata Suspension Bridge Sukabumi Akan Dibuka Kembali

Kawasan wisata Suspension Bridge akan kembali dibuka seiring status zona biru yang disandang Kabupaten Sukabumi terkait wabah Covid-19.
Ilustrasi-Jembatan Situ Gunung TN Gunung Gede Pangrango/situgunungbridge.com
Ilustrasi-Jembatan Situ Gunung TN Gunung Gede Pangrango/situgunungbridge.com

Bisnis.com, BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana membuka kembali tempat wisata seiring dengan status zona biru yang disandang wilayah tersebut. Salah satu tempat wisata yang akan dibuka adalah kawasan Suspension Bridge.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan pihaknya akan mengevaluasi sejumlah tempat wisata pada 13 Juni nanti. Tempat wisata tersebut berpotensi untuk dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan jumlah pengunjung.

"Kami akan evaluasi, tanggal 13 Juni ini masuk di zona biru sehingga dalam waktu dekat akan segera disampaikan terkait Protokol kesehatan dan batasan pengunjungnya," kata Iyos dilansir dari situs resmi Pemkab Sukabumi, Jumat (12/6/2020).

Iyos menambahkan salah satu tempat wisata yang siap dibuka adalah di kawasan Suspension Bridge. Pemkab Sukabumi sedang mempersiapkan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Dia berharap jika tempat wisata tersebut dibuka, dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya Suspension Brige ini setelah zona biru akan berdampak bagi masyarakat sehingga perekonomian bisa bergulir dan multiplier efect-nya bisa dirasakan oleh seluruh warga masyarakat umumnya,” kata Iyos.

Sementara itu, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong sempat mengecek kawasan Suspension Brige pada Kamis (11/6).

Dalam kesempatan tersebut, Alues mengatakan bahwa kebijakan menutup tempat wisata untuk menekan penyebaran Covid-19, berpengaruh besar pada industri pariwisata. Dia berharap sebagai zona biru, tempat wisata di Kabupaten Sukabumi segera dibuka kembali.

"Ini memang investasi yang luar biasa oleh karena itu kami tidak ingin berlama-lama ini berhenti supaya ekonomi utuh akan tetapi juga kesehatan perlu diantisipasi, untuk itu kita akan pertimbangkan setelah Kab. Sukabumi sudah zona biru," kata Alue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper