Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donasi ASN Pemprov Jabar untuk Corona Capai Rp11 Miliar, Buat Apa Saja?

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat turut berperan serta dalam penanggulangan Covid-19 dengan berbagai cara. Mulai dari mengumpulkan dana secara sukarela sampai mengedukasi masyarakat soal SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, BANDUNG--Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat turut berperan serta dalam penanggulangan Covid-19 dengan berbagai cara.

Mulai dari mengumpulkan dana secara sukarela sampai mengedukasi masyarakat soal SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Ketua Divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur, dan Masyarakat, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Dudi S Abdurachim mengatakan, hingga kini, donasi dari ASN Jabar mencapai Rp11 miliar.

"Sekitar Rp9 miliar sudah kami sumbangkan ke gugus tugas provinsi. Sisanya, kami tunggu sampai akhir bulan Juli, nanti akan kita sumbangkan ke gugus tugas dan masuk ke kas daerah," kata Dudi di Bandung, Kamis (11/6/2020).

Dudi menyatakan, tidak ada paksaan atau pemotongan gaji dalam kegiatan bertajuk ASN Jabar Peduli Covid-19 itu. Menurut ia, ASN Jabar tergerak untuk membantu sesama yang terdampak Covid-19, sekaligus berkontribusi mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi.

"Gaji dan tunjangan ASN langsung masuk ke rekening masing-masing. Kalau mereka mau berdonasi, dapat mengirim ke rekening yang telah kami buka," ucapnya.

Donasi dari ASN Jabar melalui gugus tugas juga membantu biaya operasional kecamatan dalam melaksanakan program dapur umum. "Untuk lebih dari 600 kecamatan. Dan setiap kecamatan mendapatkan Rp1 juta untuk biaya operasional dapur umum," ucap Dudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper