Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJAMSOSTEK Distribusikan Ratusan Paket Sembako ke Pekerja Rentan di Bandung

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci menyalurkan 403 paket sembako kepada pekerja yang memiliki kerawanan terdampak Covid-19.
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci menyalurkan 403 paket sembako kepada pekerja yang memiliki kerawanan terdampak Covid-19./Bisnis-Dea Andriyawan
BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci menyalurkan 403 paket sembako kepada pekerja yang memiliki kerawanan terdampak Covid-19./Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Bandung Suci menyalurkan 403 paket sembako kepada pekerja yang memiliki kerawanan terdampak Covid-19.

Pekerja rentan ini di antaranya supir angkot, tukang bersih-bersih, tukang sampah, pedagang kaki lima, buruh harian lepas, tukang ojek dan lain-lain.

Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Suci Tidar Yanto Haroen mengatakan bahwa BPJAMSOSTEK bersinergi dengan Forum RW Kota Bandung menebar manfaat bagi pekerja rentan yang terdampak mengalami penurunan atau bahkan kehilangan penghasilan akibat pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 403 paket sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Suci Tidar Yanto Haroen kepada Sekretaris Forum RW Kota Bandung, Meidi Muhammad Sidik di Kantor Sekretariat Kota Bandung.

Ia menyebutkan paket sembako yang disiapkan berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan teh celup 1 kotak.

Paket sembako tersebut dengan bantuan Forum RW Kota Bandung akan langsung didistribusikan kepada pekerja rentan, khususnya pekerja rentan yang belum tersentuh Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan program Keluarga Harapan dari Pemerintah pusat hingga ke pemerintah Kota Bandung.

"Kami paham, banyak pekerja rentan terdampak, banyak yang penghasilannya turun. Sebab selama wabah pandemi ini kondisi perekonomian dalam situasi sulit. Bantuan inipun tidak seberapa, namun kami harap dapat bermanfaat maksimal"tuturnya.

Tidar menyampaikan, penyaluran sembako dilakukan agar semua warga dan pekerja rentan yang benar-benar membutuhkan dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya.

"Ini salah satu bentuk bantuan sosial BPJAMSOSTEK. Semoga bantuan ini menjadi berkah," tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Forum RW Kota Bandung Meidi Muhammad Sidik Bernard menyampaikan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan kepercayaan dan bekerjasama dengan Forum RW Kota Bandung untuk menyalurkan bantuan sembako dan kepeduliannya terhadap pekerja rentan di lingkungan RW Kota Bandung.

Meidi memahami bahwa pandemi virus Covid-19 ini sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

"Semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berlalu agar bisa beraktivitas seperti semula. Dan kami Forum RW Kota Bandung memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK yang sudah memberikan bantuan 403 paket sembako," katanya.‎ (K34)
Attachments area

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper