Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satpol PP Pasang Garis Larangan di Pasar Sumber Cirebon

Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. Upaya itu dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.
Pasar Sumber Cirebon/Bisnis-Hakim Baihaqi
Pasar Sumber Cirebon/Bisnis-Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. Upaya itu dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Pantauan Bisnis.com di lokasi, Jumat (29/5/2020), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), memasangi garis larangan masuk ke dalam lokasi pasar. Garis tersebut dipasang di gerbang utama pasar.

Di sekitar lokasi pasar, sejumlah anggota Satpol PP, TNI, dan Polri, berjaga di sekitar lokasi pasar untuk menghalau warga serta pedagang yang ingin masuk ke dalam Pasar Sumber.

Salah seorang pedagang, Ida, mengatakan, kalau ia sudah mengamankan seluruh barang dagangannya sejak kemarin sore (27/5/2020), hal itu dilakukannya mencegah terjadinya paparan covid-19.

“Sudah dibawa ke rumah, mudah-mudahan aman,” kata Ida di sekitar Pasar Sumber.

Penutupan tersebut berlaku mulai Jumat (29/4/2020) hingga Jumat (11/4/2020), akibat adanya dua orang pedagang yang terbukti positif covid-19 hasil dari tes swab yang dilakukan pada Senin (18/5/2020) di Pasar Sumber.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kedua orang pedagang tersebut merupakan warga Kecamatan Sumber, masing-masing berusia 73 dan 50 tahun.

Selama penutupan nanti, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon pun akan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan diseluruh bagian pasar.

Selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun akan melaksanakan tes swab kepada 100 pedagang yang diketahui berkontak langsung dengan dua pasien positif itu. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper