Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satpol PP Pasang Garis Larangan di Pasar Sumber Cirebon

Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. Upaya itu dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  11:09 WIB
Pasar Sumber Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pasar Sumber Cirebon - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pasar Sumber di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ditutup sementara selama 14 hari oleh pemerintah daerah. Upaya itu dilakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Pantauan Bisnis.com di lokasi, Jumat (29/5/2020), anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), memasangi garis larangan masuk ke dalam lokasi pasar. Garis tersebut dipasang di gerbang utama pasar.

Di sekitar lokasi pasar, sejumlah anggota Satpol PP, TNI, dan Polri, berjaga di sekitar lokasi pasar untuk menghalau warga serta pedagang yang ingin masuk ke dalam Pasar Sumber.

Salah seorang pedagang, Ida, mengatakan, kalau ia sudah mengamankan seluruh barang dagangannya sejak kemarin sore (27/5/2020), hal itu dilakukannya mencegah terjadinya paparan covid-19.

“Sudah dibawa ke rumah, mudah-mudahan aman,” kata Ida di sekitar Pasar Sumber.

Penutupan tersebut berlaku mulai Jumat (29/4/2020) hingga Jumat (11/4/2020), akibat adanya dua orang pedagang yang terbukti positif covid-19 hasil dari tes swab yang dilakukan pada Senin (18/5/2020) di Pasar Sumber.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kedua orang pedagang tersebut merupakan warga Kecamatan Sumber, masing-masing berusia 73 dan 50 tahun.

Selama penutupan nanti, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon pun akan melakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan diseluruh bagian pasar.

Selain melakukan penyemprotan, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun akan melaksanakan tes swab kepada 100 pedagang yang diketahui berkontak langsung dengan dua pasien positif itu. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top