Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Laju PHK di Kota Bandung Bisa Berhenti Jika Ada Relaksasi

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung meyakini laju Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan berkurang jika saja aktivitas usaha kembali bisa berjalan normal.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  16:38 WIB
Ilustrasi - adweek.com
Ilustrasi - adweek.com

Bisnis.com, BANDUNG -- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung meyakini laju Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akan berkurang jika saja aktivitas usaha kembali bisa berjalan normal.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan laju PHK ataupun perumahan karyawan bisa saja berhenti jika ada relaksasi sektor industri yang sebelumnya aktivitasnya dibatasi.

"Kalau saya dapat informasi dari perusahaan ada yang dirumahkan kan kemungkinan mereka akan diminta bekerja kembali oleh perusahaan tersebut," katanya saat dihubungi di Bandung, Rabu (27/5/2020).

Berdasarkan laporan yang ia terima dari perusahaan yang melapor hingga 21 April 2020, setidaknya ada 3.396 pekerja di-PHK dan 5.696 pekerja dirumahkan.‎

"Saat ini kami masih mencari informasi update pegawai yang di-PHK dan dirumahkan," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

"Kami masih tunggu," kata dia. (K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

phk
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top