Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Pertama Kerja, 41 ASN Pemkot Bandung Bolos

Hari pertama masuk kerja usai libur Idulfitrti 1441 Hijriah, 41 orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Pemkot Bandung bolos.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  17:56 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Hari pertama masuk kerja usai libur Idulfitrti 1441 Hijriah, 41 orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Pemkot Bandung bolos.

Adapun ASN yang masuk dan hadir di kantor berjumlah 4.645 orang, work from home (WFH) 10.116, dan sakit 36 orang usai cuti bersama pada tanggal 24 dan 25 Mei.

"Tanpa keterangan masih ada 41 orang atau 0,27 persen yang tanpa keterangan," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan Ahmad Briliyana saat dihubungi, Selasa (26/5/2020).

Selanjutnya, Yayan akan berkoordinasi dengan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna terkait hal ini. Jika para ASN tersebut terbukti melanggar disiplin, maka 41 ASN tersebut akan dikenakan pelanggaran PP Nomor 53 tentang disiplin pegawai.

Namun, Yayan enggan menyimpulkan ketidakhadiran 41 ASN tersebut lantaran mudik.

"Kalau memang ada pelanggaran, nanti kita menerapkan PP 53 soal disiplin pegawai. Belum ada (ASN mudik)" ucap dia.

Jika saja, ada ASN di lingkungan Pemkot Bandung mudik, Yayan menegaskan ASN tersebut bakal dikenakan sanksi mulai dari yang ringan yakni berupa teguran atau sanksi berat berupa penurunan pangkat. Dia pun menegaskan, di masa pandemi corona begitu selektif dalam memberikan cuti.

"Kita sangat selektif sekali memberikan cuti sekarang, kecuali yang alasan penting dan cuti persalinan, itu kita gak bisa dihindari. Misalnya ada yang meninggal, kemudian nikah, itu diperbolehkan," pungkas dia.(K34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top