Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polresta Cirebon Tutup Akses Tol Menuju Jakarta

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, menutup akses masuk pintu tol arah Jakarta, sebagai upaya penjagaan arus dari wilayah arah Jawa Tengah menuju Jakarta.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  11:05 WIB
Polresta Cirebon menutup akses tol menuju Jakarta - Bisnis/Hakim Baihaqi
Polresta Cirebon menutup akses tol menuju Jakarta - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, menutup akses masuk pintu tol arah Jakarta, sebagai upaya penjagaan arus dari wilayah arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Penutupan yang dilakukan pada Selasa (26/5/2020), dimulai dari pukul 07.00 WIB. Di wilayah hukum Polresta Cirebon, penyekatan tersebut dilakukan dienam gerbang tol.

Enam gerbang tol tersebut yakni, Gate Toll (GT) Ciledug, Kanci, Ciperna Atas, Plumbon 1, dan Palimanan 1.

Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Elsie Fitriani Anggraini, mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk menyeleksi pengendara yang akan ke jalur bebas hambatan.

kendaraan yang tidak boleh masuk, kata Elsie, yaitu kendaraan jenis pribadi. Sedangkan kendaraan pengangkut sembako, BBM, dan VVIP diperbolehkan untuk melakukan perjalanan ke Jakarta.

"Menyekat pemudik yang balik ke Jakarta, serta menjaga kamseltibcarlantas agar tetap aman," kata Elsie di Kabupaten Cirebon, Selasa (26/5/2020).

Sebelumnya, pemerintah mengimbau kepada seluruh warga yang ingin kembali ke Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta diminta untuk mengantongi surat izin keluar masuk (SIKM).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, saat ini sudah menurunkan petugas untuk melakukan penyekatan di jalur-jalur menuju Jakarta, baik jalur arteri, jalur antarprovinsi, dan jalur antarkota. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top