Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Pemudik, Pangdam III Siliwangi Perintahkan Cek Poin Beroperasi Hingga Malam

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wuryanto memastikan dukungan aparat TNI menjaga cek poin di Jawa Barat untuk mencegah pemudik akan ditingkatkan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG — Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wuryanto memastikan dukungan aparat TNI menjaga cek poin di Jawa Barat untuk mencegah pemudik akan ditingkatkan.

Pangdam mengatakan pihaknya akan melakukan langkah antisipasi di beberapa hari menjelang lebaran ini dengan meningkatkan kekuatan dan dukungan aparat di lapangan.

“Kita akan melaksanakan penguatan di tiap cek poin. Kalau kemarin kita melaksanakan siang sampai sore, nanti sampai malam, dibagi tiga shift,” katanya di Bandung, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya penambahan jam operasi di cek poin ini dilakukan untuk mencegah pemudik mengingat upaya tersebut dianggap sukses saat PSBB diberlakukan di seluruh Jawa Barat.

“Beberapa kali PSBB bisa terjaga dan terkendali. Apa yang kita harapkan tidak terjadi peningkatan penambahan positif pasiennya,” ujar Nugroho Budi Wuryanto.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga memastikan anggota Babinkamtibmas akan dikerahkan untuk mengumumkan status desa berdasarkan level kewaspadaan. Menurutnya desa yang sudah bagus biru atau hijau jangan sampai dimasuki oleh warga yang berasal dari zona merah atau hitam.

“Itu harus dijaga. Mikro manajemen seperti ini akan dilakukan dalam bulan ke depan, Jabar akan sangat terkendali dengan data sangat detil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper