Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jabar Diperpanjang Namun Proporsional Berdasarkan Level

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jabar akan kembali diperpanjang dengan sejumlah penyesuaian.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  14:11 WIB
Gubernur Jawa Barat. - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas
Gubernur Jawa Barat. - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jabar akan kembali diperpanjang dengan sejumlah penyesuaian.

Ridwan Kamil mengatakan pada Rabu (20/5/2020) mendatang, pihaknya akan mengumumkan kondisi masing-masing kabupaten guna menerapkan aturan PSBB yang lebih proporsional di 27 kabupaten/kota dan 5.300-an desa.

"PSBB provinsi dilanjutkan dengan basis proporsional tidak lagi maksimal. Proporsional dimana pada yang masih zona merah akan dilanjutkan," katanya dalam keterangan pers virtual Senin (18/5/2020).

Pihaknya akan mengumumkan level tiap kabupaten/kota hingga desa dan kelurahan mana saja yang level kewaspadaan 5 (buruk dan kritis berwarna hitam), level 4 (merah dan berat, 30 persen berkegiatan diperbolehkan), level 3 (kuning, cukup berat, PSBB proporsional, kegiatan diperbolehkan 60 persen), dan level 2 (biru, moderat, kegiatan bisa lebih longgar).

Dia memastikan meskipun PSBB disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar tidak akan menurunkan level pengawasan, termasuk jelang hari raya Idulfitri 1441 H atau Lebaran 2020 yang akan dilakukan sesuai dengan zona atau level kewaspadaan di daerah masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top