Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dana Desa di Purwakarta Mulai Disalurkan kepada Warga Terdampak Covid-19

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 30 April 2020  |  19:05 WIB
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Bisnis.com, PURWAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa di Kabupaten Purwakarta mulai disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Salah satu Kecamatan yang telah menyalurkan BLT DD adalah Kecamatan Wanayasa. Masyarakat menerima uang tunai Rp600.000 per bulan selama 3 bulan, mulai April, Mei dan Juni 2020.

"Minggu ini desa-desa di Kecamatan Wanayasa akan menyalurkan BLT yang berasal dari Dana Desa ke masyarakat penerima manfaat, dimulai hari ini desa Wanayasa, sisanya ada yang hari Rabu dan Kamis," ujar Camat Wanayasa, Usep dalam rilis Pemkab Purwakarta, Kamis (29/4/2020).

Terpisah, Kadis DPMD Kabupaten Purwakarta, Jaya Pranolo membenarkan hal tersebut. Menurutnya, minggu ini desa-desa di Kabupaten Purwakarta akan membagikan BLT DD hasil pendataan Relawan Desa.

"Hasil pendataan tersebut sebelumnya telah di musyawarahkan melalui Musdes yang kemudiaan dituangkan dalam Perkades yang disahkan oleh camat setempat," kata Jaya.

Jaya menyatakan hal tersebut karena Dana Desa Tahap Pertama sudah masuk Rekening Desa dan desa sebagian besar sudah melaksanakan Musdes.

"DPMD sudah memberikan surat kepada desa untuk segera menyalurkan BLT yang bersumber dari DD paling lambat akhir April ini, karena uang sudah masuk Rekening Desa masing-masing dan desa sudah melaksanakan Musdes, jadi harus segera di salurkan," ujarnya.

Jaya juga mengimbau agar proses penyaluran BLT bisa berjalan kondusif. "Proses penyaluran BLT desa ke masyarakat harus tetap mamatuhi protokol Covid-19, transparan dan melibatkan unsur intansi terkait agar berjalan dengan baik," demikian Jaya Pranolo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top