Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantuan dari APBD Kota Cirebon Segera Dibagikan

Pemerintah Kota Cirebon dalam waktu dekat akan membagikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak akibat penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 29 April 2020  |  13:55 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon dalam waktu dekat akan membagikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak akibat penyebaran wabah Covid-19.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan, bantuan dari pemerintah yang akan dibagikan pada Kamis (30/4/2020), yakni oleh Dinas Pertanian.

"Bantuan dari Dinas Pertanian beras, akan dilaunching besok jam setengah sembilan," kata Iing saat dihubungi, Rabu (29/4/2020).

Sementara, untuk bantuan dari satuan kerja perangkat daerah‎ (SKPD) lainnya, ditargetkan akan dibagikan pada pekan ini.

Iing mengatakan, pihaknya belum melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pos Regional Jawa Barat yang nantinya akan membagikan kepada masyarakat. Pihaknya menyadari, masyarakat sangat membutuhkan. "Walaupun darurat, jangan abai dan ceroboh dengan administrasi‎," kata Iing.

Bantuan dari APBD Kota Cirebon sebesar Rp12,48 miliar, nantinya akan diberikan kepada 12.275 RTS. Pembagian tersebut akan dilakukan oleh satuan kerja perangkat daerah, yaitu DSPPA, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

‎Untuk bantuan dari DSPPA Kota Cirebon, sebesar Rp200.000 dan akan dibagikan selama tiga bulan kepada 3.575 RTS. Pembagian pun, nantinya disalurkan melalui jasa Kantor Pos Indonesia.

Disperindag Kota Cirebon, akan membagikan kepada 3.200 RTS, yakni 2.300 kepada pelaku UMKM dan 900 bagi PKL. Total yang diberikan, sebanyak Rp600.000 selama tiga bulan.

‎Kemudian dari Dinas Pertanian Kota Cirebon, akan memberikan bantuan untuk 2.200 kelompok sasaran selama tiga bulan, yakni berupa beras seberat 15 kilogram.

Disnaker Kota Cirebon, diketahui akan memberikan bantuan bagi 1.500 orang yang terdampak Covid-19, yakni 1.000 ‎pekerja dirumahkan dan 500 korban pemutusan hubungan kerja (PHK) sebesar Rp500.000 selama tiga bulan.‎ (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top