Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkab Cirebon Terima Bantuan Ribuan Butir Telur untuk Warga Terdampak Covid-19

Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dalam bentuk telur ayam ras segar sebanyak 20.000 ribu butir.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 28 April 2020  |  11:44 WIB
Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dalam bentuk telur ayam ras segar sebanyak 20.000 ribu butir. - Bisnis/Hakim Baihaqi
Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dalam bentuk telur ayam ras segar sebanyak 20.000 ribu butir. - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon menerima bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dalam bentuk telur ayam ras segar sebanyak 20.000 ribu butir.

Puluhan ribu butir telur tersebut, diberikan oleh pihak perusahaan pakan ternak yang ada di wilayah timur Kabupaten Cirebon, yakni PT Sido Agung Agro Prima sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, ribuan butir telur tersebut nantinya akan dibagikan langsung kepada masyarakat di Kabupaten Cirebon yang terdampak akibat penyebaran wabah Covid-19.

Pembagian tersebut, akan dilakukan oleh kelompok PKK Kabupaten Cirebon dengan cara menyisir jalan protokol Kabupaten Cirebon, mulai dari Jalan Tuparev sampai Pusat Perkantoran Pemkab Cirebon.

“Dibagikan mulai besok dan langsung kepada masyarakat di jalan, terutama yang membutuhkan,” kata Imron di Pendopo Bupati, Kota Cirebon, Selasa (28/4/2020).

Ribuan tersebut, kata Imron, sengaja dibagikan langsung setelah diterima dari pihak perusahaan karena dikhawatirkan membusuk, berbeda dengan kebutuhan pokok lainnya.

Direktur Operasional PT Sido Agung Agro Prima, Asroh Nawawi, mengatakan, sudah membagikan 500.000 butir telur ke sejumlah provinsi, di antaranya Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Di Jawa Barat, beberapa daerah yang sudah diberikan telur tersebutyakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Pihaknya berharap, masyarakat yang memiliki risiko tinggi tertular virus tersebut bisa meningkatkan kekebalan. Ia percaya, kalau mengkonsumsi telur dapat meningkatkan imunitas.

“Diharapkan masyarakat tetap sehat dan produktif karena kebal penyakit,” katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top