Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Cipali Tetap Beroperasi Meskipun Ada Pelarangan Mudik

Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang berada di wilayah utara Jawa Barat, tetap beroperasi meskipun ada pelarangan mudik dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah risiko penyebaran wabah Covid-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 24 April 2020  |  13:59 WIB
Gerbang Tol Palimanan - Bisnis/Hakim Baihaqi
Gerbang Tol Palimanan - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang berada di wilayah utara Jawa Barat, tetap beroperasi meskipun ada pelarangan mudik dari Presiden Joko Widodo untuk mencegah risiko penyebaran wabah Covid-19.

Corporate Communication Dept Head‎ Astra Infra Tol Cipali, Theresia Dyah, mengatakan, ‎setelah diterapkan penerapan larangan mudik, pemerintah membatasi mobilitas masyarakat, terutama yang akan melakukan perjalanan mudik.

Saat ini, kata Theresia, pihaknya masih berfokus memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jalan tol.

"Kami tetap memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan karyawan," kata Theresia melalui keterangan tertulis, Jumat (24/4/2020).

‎Sejumlah langkah upaya pencegahan penyebaran wabah, pihak Tol Cipali melakukan berbagai cara, mulai dari pengecekan suhu tubuh dan pemberian suplemen vitamin kepada karyawan.

Kemudian, ‎tidak melakukan top up tunai di semua gerbang tol dan melengkapi petugas pelayanan dengan alat pelindung diri, berupa masker, hand sanitizer, dan sarung tangan.

"Kami pun melakukan pembersihan kantor gerbang dan gardu tol dengan disinfektan secara rutin dan di rest area pun diterapkan physical distancing," katanya.

Ia berharap, penyebaran wabah Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat pun kembali berjalan normal. Dengan begitu, tidak ada lagi pembatasan perjalanan.

"‎Kalau aktivitas berjalan dengan normal, perekonomian pun dapat berangsur membaik," katanya. (K45)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top