Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sah, Pemkot Bandung Larang Sepeda Motor Angkut Penumpang Selama PSBB

Dua hari pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala (Besar PSBB) di Kota Bandung, banyak pelanggar yang mempertanyakan aturan gelaran PSBB di Kota Bandung, yang paling banyak adalah pertanyaan aturan sepeda motor dilarang angkut penumpang padahal satu alamat.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 24 April 2020  |  13:51 WIB
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan
PSBB di Kota Bandung - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Dua hari pelaksanaan penerapan Pembatasan Sosial Berskala (Besar PSBB) di Kota Bandung, banyak pelanggar yang mempertanyakan aturan gelaran PSBB di Kota Bandung, yang paling banyak adalah pertanyaan aturan sepeda motor dilarang angkut penumpang padahal satu alamat.

Namun, Pemerintah Kota Bandung resmi melarang sepeda motor membawa penumpang selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 16 Tahun 2020 tentang perubahan Perwal Nomor 14 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB di Kota Bandung.

"Kita sudah ada aturannya di Perwal dengan mengedepankan prinsip Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan. Jadi kalau pun itu satu alamat itu tetap tidak bisa," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Jumat (24/4/2020).

Oded menegaskan, berboncengan pada masa pandemi ini sama halnya tidak menerapkan physical distancing. Jika ini dibiarkan maka akan timbul penyebaran.

"Kita harus bersabar. Di masa pandemi ini harus menerapkan imbau pemerintah. Jaga kesehatan dan lingkungan untuk selalu hidup bersih dan sehat," katanya.

Dalam Perwal tersebut dikatakan masyarakat diperbolehkan berkegiatan diluar rumah hanya untuk keperluan mendesak atau pemenuhan kebutuhan.

Orang yang menggunakan kendaraan pun diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan, jaket atau pakaian lengan panjang. (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top