Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jamin Layanan Kesehatan 20 Tenaga Medis di Cirebon yang Diisolasi

Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat turun tangan terkait kasus 20 tenaga medis di Kota Cirebon diisolasi. Satu tenaga medis bahkan dilaporkan positif.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat turun tangan terkait kasus 20 tenaga medis di Kota Cirebon diisolasi. Satu tenaga medis bahkan dilaporkan positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan isolasi para tenaga medis tersebut sudah dilakukan sesuai dengan jenis atau tingkat resiko. “Kita melakukan protokol kesehatan bagi mereka yang terpapar,” katanya Kamis (23/4/2020).

Gugus Tugas memastikan bahwa selama diisolasi para tenaga medis tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Kita berikan pelayanan maksimal bagi nakes tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Satu orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini dinyatakan positif tertular Covid-19.

Diketahui, tenaga medis tersebut merupakan warga Kabupaten Majalengka, yang berdomisili di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari pihak RSD Gunung Jati. Diketahui, hasil test itu keluar pada Senin (20/4/2020), sehingga pihak rumah sakit langsung melakukan berbagai tindakan.

"Upaya yang dilakukan yakni, menutup sementara IGD dan mengadakan rapat skrining, karena persoalannya tenaga medis yang positif itu pengajuannya sudah 20 hari lalu," kata Azis kepada wartawan di Kantor Balai Kota Cirebon, Kota Cirebon, Rabu (22/4/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper