Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Jamin Layanan Kesehatan 20 Tenaga Medis di Cirebon yang Diisolasi

Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat turun tangan terkait kasus 20 tenaga medis di Kota Cirebon diisolasi. Satu tenaga medis bahkan dilaporkan positif.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 April 2020  |  12:23 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com,BANDUNG—Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat turun tangan terkait kasus 20 tenaga medis di Kota Cirebon diisolasi. Satu tenaga medis bahkan dilaporkan positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat Daud Ahmad mengatakan isolasi para tenaga medis tersebut sudah dilakukan sesuai dengan jenis atau tingkat resiko. “Kita melakukan protokol kesehatan bagi mereka yang terpapar,” katanya Kamis (23/4/2020).

Gugus Tugas memastikan bahwa selama diisolasi para tenaga medis tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Kita berikan pelayanan maksimal bagi nakes tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Satu orang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini dinyatakan positif tertular Covid-19.

Diketahui, tenaga medis tersebut merupakan warga Kabupaten Majalengka, yang berdomisili di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari pihak RSD Gunung Jati. Diketahui, hasil test itu keluar pada Senin (20/4/2020), sehingga pihak rumah sakit langsung melakukan berbagai tindakan.

"Upaya yang dilakukan yakni, menutup sementara IGD dan mengadakan rapat skrining, karena persoalannya tenaga medis yang positif itu pengajuannya sudah 20 hari lalu," kata Azis kepada wartawan di Kantor Balai Kota Cirebon, Kota Cirebon, Rabu (22/4/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top