Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolda Jabar Bantah akan Berlakukan Jam Malam di Jabar

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi membantah akan memberlakukan jam malam di seluruh Jawa Barat. Pihaknya selama ini baru sebatas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah untuk menghindari perkumpulan.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi membantah akan memberlakukan jam malam di seluruh Jawa Barat. Pihaknya selama ini baru sebatas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menaati imbauan pemerintah untuk menghindari perkumpulan.

"Tidak ada jam malam," kata dia ketika ditemui di Mapolrestabes Bandung, Rabu (8/4/2020).

Kepolisian hingga saat ini kata Rudy, terus berupaya melakukam langkah persuasif kepada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan seperti social distancing dan phsycal distancing untuk menghindari paparan virus corona.

"Tapi kita akan melakukan imbauan kepada masyarakat siang hari dan malam hari. Itu saja. Nggak ada jam malam," ucap dia.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah memberikan arahan kepada kepala daerah di kota dan kabupaten untuk memberlakukan jam malam. Hal itu dilakukan agar warga bersikap disiplin mengantisipasi sebaran corona. Namun, tidak dirincikan waktu dan teknis pelaksanaan jam malam.

Ridwan bahkan mengaku pemberlakuan jam malam sudah mendapatkan persetujuan dari Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dan akan dikoordinasikan dengan jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jabar. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper