Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Maklumat Larangan Mudik di Jabar Masih Sejalan dengan PSBB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, penanggulangan COVID-19 di Jabar sejalan dengan instruksi maupun arahan pemerintah pusat, seperti tes masif, penerapan physical distancing, dan pembentukan gugus tugas.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 06 April 2020  |  04:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, penanggulangan COVID-19 di Jabar sejalan dengan instruksi maupun arahan pemerintah pusat, seperti tes masif, penerapan physical distancing, dan pembentukan gugus tugas.

“Saya menjalankan pendekatan proaktif, tapi masih tetap sejalan dengan protokol pemerintah pusat,” kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (5/4/2020).

Maklumat Pemda Provinsi Jabar soal tidak mudik dan tidak piknik sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Tujuan dari maklumat tersebut supaya penyebaran COVID-19 tidak meluas.

Kang Emil mengatakan, perbedaan penanggulangan COVID-19 Jabar dan pemerintah pusat hanya soal teknis, karena mempertimbangkan situasi di lapangan. Pada dasarnya, kata dia, penanggulangan COVID-19 di Jabar sejalan dengan pemerintah pusat.

“Jadi, jika terkadang kami punya perbedaan kecil tentang apa yang dilakukan, itu karena saya (atas nama Pemdaprov Jabar) tahu lebih baik tentang situasi di lapangan, dengan tetap mempertimbangkan (arahan, instruksi, maupun keputusan) pemerintah pusat,” ucapnya.

Pemda Provinsi Jabar pun akan berkoordinasi dan melaporkan semua upaya penanggulangan COVID-19 kepada pemerintah pusat, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top