Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Libatkan Polda Jabar Cari Peserta Seminar di 4 Klaster Penyebaran Corona

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengultimatum para peserta yang termasuk dalam empat klaster penyebaran virus corona di Jawa Barat untuk segera memeriksakan diri.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengultimatum para peserta yang termasuk dalam empat klaster penyebaran virus corona di Jawa Barat untuk segera memeriksakan diri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah meminta atensi khusus pada Kapolda Jabar agar para peserta yang teridentifikasi ada di klaster Bogor-Bogor, klaster Lembang, Klaster Karawang dicari oleh aparat keamanan.

"Saya titip ke pak Kapolda dicari orangnya, rada [agak] dipaksa dengan DPO," katanya dalam podcast Humas Jabar, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya para peserta di empat klaster tersebut saat ini terus ditelusuri alamatnya oleh pihak kepolisian dan akan dipaksa untuk ikut melakukan tes.

"Satu peserta ekonomi syariah di Bogor, peserta acara keagamaan di Bogor. Ketiga acara keagamaan di Lembang dan Musda Hipmi di Karawang, mudah-mudahan hasilnya segera keluar," katanya.

Dia memastikan pihaknya sudah memegang data warga yang hadir dalam dua seminar di Bogor, dan seminar keagamaan di Lembang. Menurut dia, ada sekitar 2.000 peserta dalam seminar keagamaan di Lembang.

“Kami imbau kepada para peserta seminar GBI di Lembang agar segera melaporkan juga kepada Dinkes setempat untuk segera melakukan rapid test,” ucapnya.

“Dua acara di Bogor, satu di lembang , dan satu di Karawang ini adalah temuan dari hasil tes mandiri yang kita lakukan sejak delapan hari yang lalu. Saya sendiri ikut acara yang Musda Hipmi itu, saya sudah tes bersama istri dan hasilnya negatif,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper