Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Awak Media Peliput Wakil Wali Kota Bandung Dinyatakan Negatif COVID-19

37 awak media selesai mengikuti test COVID-19 di Balai Kota Bandung. Seluruhnya dinyatakan negatif dari paparan virus corona.
Awak media mendaftar untuk tes COVID-19 di Balai Kota/Bisnis-Dea Andriyawan
Awak media mendaftar untuk tes COVID-19 di Balai Kota/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- 37 awak media selesai mengikuti test COVID-19 di Balai Kota Bandung. Seluruhnya dinyatakan negatif dari paparan virus corona.

Test COVID-19 ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota Bandung Oded M Danial yang meminta seluruh awak media yang sempat melakukan peliputan atau kontak dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam 14 hari ke belakang.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana diketahui dinyatakan positif COVID-19 usai mengikuti kegiatan HIPMI Karawang 9 Maret 2020 lalu.

Pemeriksaan diawali dengan pendaftaran untuk seluruh awak media yang akan ditest. Jarak antrian pun diatur, seluruhnya diberi jadwal 10 menit sekali satu rombongan yang berjumlah tiga sampai lima orang.

Usai mengisi pendaftaran, awak media masuk ruang tengah Balai Kota Bandung dengan ditangani oleh petugas kesehatan ber-APD (Alat Perlindungan Diri) lengkap.

Di dalam, awak media dilakukan pemeriksaan dengan metode Lateral Flow Method atau Rapid Direc Test. Dengan di ambil sampe darah, pemeriksaan langsung didapat dengan hasil seluruhnya negatif.

Tati Sutarti, Penanggungjawab Laboratorium UPT Kesehatan Pemkot Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung menuturkan usai pemeriksaan, meski awak media seluruhnya dinyatakan positif, namun tetap harus melakukan gerakan social distancing guna melindungi diri dari ancaman penularan COVID-19.

"Namun harus tetap menjaga jarak, karena meskipun dinyatakan negatif, bukan berarti akan terbebas dari COVID-19," jelas Tati, Jumat (27/3/2020).

Ia juga meminta semua pihak untuk rutin mengonsumsi makanan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

"Harus rutin konsumsi sayur, buah, dan makanan bergizi lainnya," katanya.

Selain pemeriksaan awak media, Humas dan Protokol juga dilakukan pemeriksaan serupa. Hasilnya pun negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper