Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awak Media Peliput Wakil Wali Kota Bandung Dinyatakan Negatif COVID-19

37 awak media selesai mengikuti test COVID-19 di Balai Kota Bandung. Seluruhnya dinyatakan negatif dari paparan virus corona.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  12:45 WIB
Awak media mendaftar untuk tes COVID-19 di Balai Kota - Bisnis/Dea Andriyawan
Awak media mendaftar untuk tes COVID-19 di Balai Kota - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG -- 37 awak media selesai mengikuti test COVID-19 di Balai Kota Bandung. Seluruhnya dinyatakan negatif dari paparan virus corona.

Test COVID-19 ini merupakan tindak lanjut dari arahan Wali Kota Bandung Oded M Danial yang meminta seluruh awak media yang sempat melakukan peliputan atau kontak dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam 14 hari ke belakang.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana diketahui dinyatakan positif COVID-19 usai mengikuti kegiatan HIPMI Karawang 9 Maret 2020 lalu.

Pemeriksaan diawali dengan pendaftaran untuk seluruh awak media yang akan ditest. Jarak antrian pun diatur, seluruhnya diberi jadwal 10 menit sekali satu rombongan yang berjumlah tiga sampai lima orang.

Usai mengisi pendaftaran, awak media masuk ruang tengah Balai Kota Bandung dengan ditangani oleh petugas kesehatan ber-APD (Alat Perlindungan Diri) lengkap.

Di dalam, awak media dilakukan pemeriksaan dengan metode Lateral Flow Method atau Rapid Direc Test. Dengan di ambil sampe darah, pemeriksaan langsung didapat dengan hasil seluruhnya negatif.

Tati Sutarti, Penanggungjawab Laboratorium UPT Kesehatan Pemkot Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung menuturkan usai pemeriksaan, meski awak media seluruhnya dinyatakan positif, namun tetap harus melakukan gerakan social distancing guna melindungi diri dari ancaman penularan COVID-19.

"Namun harus tetap menjaga jarak, karena meskipun dinyatakan negatif, bukan berarti akan terbebas dari COVID-19," jelas Tati, Jumat (27/3/2020).

Ia juga meminta semua pihak untuk rutin mengonsumsi makanan bergizi guna meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

"Harus rutin konsumsi sayur, buah, dan makanan bergizi lainnya," katanya.

Selain pemeriksaan awak media, Humas dan Protokol juga dilakukan pemeriksaan serupa. Hasilnya pun negatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemkot bandung
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top