Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Kasus COVID-19 di Kota Bandung

Hingga Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB, jumlah pasien positif COVID-19 juga tak berubah dari hari sebelumnya. Jumlah pasien yang dirawat sebanyak 6 orang, sembuh 2 orang, dan meninggal 3 orang.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG -- Hingga Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB, jumlah pasien positif COVID-19 juga tak berubah dari hari sebelumnya. Jumlah pasien yang dirawat sebanyak 6 orang, sembuh 2 orang, dan meninggal 3 orang.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 184 orang dalam proses pemantauan, 71 orang selesai pemantauan. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang dengan sebanyak 14 orang pulang dan sehat.

Pada Kamis (26/3/2020), situasi Kota Bandung masih sangat kondusif. Warga Kota Bandung semakin disiplin dan mentaati Surat Edaran Walikota Bandung Nomor 443/SE. 30 – Dinkes terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona. Hal itu ditandai dengan semakin sedikit sedikitnya warga yang berkumpul di area publik.

Tak hanya itu, sebagian besar arus lalu-lintas di Kota Bandung lengang. Hal itu sangat berbeda dengan beberapa hari sebelumnya.

Hal itu sudah sejalan dengan sosialisasi yang dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di tingkat kewilayahan, kelurahan dan kecamatan bersama Satpol PP, Babinsa, dan Bhabinkantibmas berpatroli dan meminta warga tetap berada di rumah.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung juga telah mengeluarkan surat edaran yang imbauan kepada umat muslim turut berperan memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Surat edaran tersebut tertuang pada surat edaran bernomor 503/A/MUI-KB/III/2020 tanggal 23 Maret 2020. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper