Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Karawang Positif, Bupati Purwakarta Siap Jalani Tes Corona

Masyarakat di Kabupaten Purwakarta ternyata cukup merasa was-was juga atas banyaknya kepala daerah yang terkena virus corona.
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika/Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika/Istimewa

Bisnis.com,PURWAKARTA—Masyarakat di Kabupaten Purwakarta ternyata cukup merasa was-was juga atas banyaknya kepala daerah yang terkena virus corona.

Mereka khawatir, pimpinan daerah mereka yang tak lain Bupati Anne Ratna Mustika juga terjangkit. Terlebih, sebagai kepala daerah, Anne dipastikan sering berinteraksi dengan masyarakat luas.

Untuk menjawab hal itu, Anne mengaku, pihaknya bersiap untuk melakukan pemeriksaan tes swab terkait penyakit yang tengah mewabah ini. Tak hanya itu, mulai hari ini pihaknya telah memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Sedang menunggu alatnya. Nanti saya, wakil bupati, sekda hingga seluruh kepala dinas akan lakukan pemeriksaan kesehatan," ujar Anne, Rabu (25/3/2020).

Selama masa isolasi, Anne menjelaskan, kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference. Termasuk, terkait penanganan COVID-19 dengan satuan tugas khusus.

"Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," harapnya.

Sementara itu, Ketua Studi Purwakarta, Hikmat Ibnu Aril menuturkan, warga di wilayah ini dipastikan cukup was-was setelah Bupati Karawang dinyatakan positif corona. Maka dari itu, dirinya berharap Anne bisa segera memeriksakan diri untuk memastikan apakah terpapar juga atau tidak. Apalagi, bupati selama ini turut aktif dalam kegiatan pencegahan COVID-19 itu.

"Tentunya, sebagai masyarakat Purwakarta kami semua berharap bupati kita sehat-sehat saja. Karena, masyarakat saat ini sangat membutuhkan kehadiran Ambu [bupati]," ujar Aril.

Dalam hal ini, pihaknya berharap jajaran pemkab untuk tetap konsisten dalam melakukan pencegahan wabah virus tersebut. Sejauh ini, dirinya sangat mengapresiasi upaya-upaya strategis yang dilakukan Anne dan jajarannya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper