7 Peserta Musda Hipmi Positif Corona, Ridwan Kamil Bakal Tes Ketiga Kalinya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana melakukan tes ketiga kalinya untuk memastikan apakah dirinya betul bebas dari paparan virus corona (COVID-19).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  19:19 WIB
7 Peserta Musda Hipmi Positif Corona, Ridwan Kamil Bakal Tes Ketiga Kalinya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana melakukan tes ketiga kalinya untuk memastikan apakah dirinya betul bebas dari paparan virus corona (COVID-19).

Keputusan melakukan tes ketiga kalinya ini dilakukan usai pihaknya mendapatkan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Wali Kota Bandung positif terpapar virus corona beserta 5 orang lainnya yang hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Karawang, 9 Maret lalu.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga melakukan tes pertama kali saat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi dinyatakan positif terkena virus corona. Ridwan Kamil sendiri mengaku sudah dites pasca menghadiri acara Hipmi.

Meski hasilnya negatif, ia akan menjalani tes kembali untuk memastikan.“Saya sendiri menghadiri yang Hipmi. Dites lagi, hasilnya negartif. Saya akan melakukan tes lagi untuk memastikan,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Untuk diketahui, dalam acara tersebut selain Ridwan Kamil yang membuka acara, hadir Bupati Karawang Celica Nurachadiana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana; Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia; Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sebelumnya sudah mengkonfirmasi dirinya terpapar virus pada Senin (23/3/2020) melalui akun instagramnya. Saat ini, ia menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain Bupati Karawang, tercatat juga tiga kepala dinas di Pemkab Karawang, yang hadir di acara Musda Hipmi Jabar, dikabarkan masuk dalam daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP). Seorang kepala dinas dikabarkan diisolasi di Rumah Sakit Lira Medika, dua kepala dinas lain diisolasi secara mandiri di rumahnya.

“Bupati karawang terpapar positif (corona). Saya imbau siapa yang hadir di musda Hipmi segera melapior di dinas Kesehatan masing-masing untuk tes,” katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (24/3/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Virus Corona

Editor : Ajijah
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top