Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumlah ODP di Kabupaten Cirebon Bertambah Jadi 97 orang, 2 Orang WNA

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Kabupaten Cirebon pada Senin (23/3/2020), menjadi 97 orang yang terdiri dari warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon serta warga negara asing (WNA).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) virus corona di Kabupaten Cirebon pada Senin (23/3/2020), menjadi 97 orang yang terdiri dari warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Cirebon serta warga negara asing (WNA).

Berdasarkan informasi dari Pusat Data dan Informasi COVID-19 Kabupaten Cirebon, jumlah ODP sebanyak sebanyak 97 orang, 31 masih dalam proses pemantauan dan 66 selesai pemantauan.

Jumlah ODP tersebut, merupakan orang laki-laki dan 38 perempuan atau 59 warga negara Indonesia (WNI) dan warga negara asing (WNA) 2 orang. Usia berada di angka 3 sampai 69 tahun.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, 17 orang masih dalam perawatan dan 3 orang sudah dinyatakan sehat oleh tim medis, serta diperbolehkan untuk pulang.

Kabag Humas Setda Kabupaten Cirebon, Iwan Hardiawan, mengatakan, pasien PDP dan ODP tersebut dirawat disejumlah rumah sakit, yakni Rumah Sakit Gunung Jati, Arjawinangun, Waled, dan Putra Bahagia.

”Salah satu pasien PDP dirawat di rumah sakit Waled, sedangkan pasien lain di rumah sakit yang disebutkan,” kata Iwan di Kabupaten Cirebon, Senin (22/3/2020).

‎Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, mengatakan, satu pasien positif COVID-19 saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Gunungjati, Kota Cirebon, belum lama ini menjalani tes swab ulang.

"Semoga menjadi positif dan kondisi pasien pun membaik. Mudah-mudahan hasilnya akan keluar dalam waktu dekat," kata Enny.

Untuk informasi terkait COVID-19 di Kabupaten Cirebon, masyarakat bisa mengakses ‎covid.19.cirebonkab.go.id dan menghubungi(0231) 8800119 atau 081998800119. (K45)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper