Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wakil Wali Kota Bandung Dirawat Intensif Usai Test COVID-19

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Bandung usai melakukan tes deteksi COVID-19 atau virus corona. Alhasil, Yana sejak sepekan lalu tidak bisa menjalani aktivitas dinas seperti biasa.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  14:04 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. - Bisnis/Dea Andriyawan
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. - Bisnis/Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Kota Bandung usai melakukan tes deteksi COVID-19 atau virus corona. Alhasil, Yana sejak sepekan lalu tidak bisa menjalani aktivitas dinas seperti biasa.

Kepastian tersebut dibenarkan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial. Menurut Oded Yana telah dilakukan tes deteksi corona pada pekan lalu. Namun hingga kini hasil tes tersebut belum keluar dan masih menunggu dari Litbangkes di Jakarta.

"Kemarin sudah diperiksa, belum keluar hasilnya. Pak Yana sekarang masih dirawat," kata Oded di Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Sementara itu, Oded sendiri mengaku belum melakukan tes deteksi corona hingga kini. Pasalnya menurut Oded, alat untuk tes deteksi corona pada pekan lalu habis dan baru bisa dilakukan hari ini.

"Saya belum tes, kemarin ketika hari Sabtu saya ditelpon Pak Gubernur (Ridwan Kamil) dan diminta tes, ternyata saya habis. Dan sekarang Senin baru datang alatnya dan Insya Allah saya juga akan dites," ungkapnya.

Selain itu, Oded pun mengimbau agar seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkot Bandung untuk inisiatif melakukan tes deteksi corona. Pasalnya mobilitas serta interaksi para kepala dinas cukup tinggi dan dikhawatirkan terpapar virus asal Wuhan tersebut.

"Saya imbau kepala dinas harus test," tegas Oded. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top