Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuota Rapid Test COVID-19 untuk Warga Bandung 2.000

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Kota Bandung akan mendapatkan kuota 2.000 set alat tes COVID-19. Rencananya di Kota Bandung akan dilaksanakan pada Rabu (25/3/2020) mendatang.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  12:27 WIB
Ilustrasi - Bloomberg
Ilustrasi - Bloomberg

Bisnis.com, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Kota Bandung akan mendapatkan kuota 2.000 set alat tes COVID-19. Rencananya di Kota Bandung akan dilaksanakan pada Rabu (25/3/2020) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Oded usai dirinya diberikan informasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hari ini Oded mengaku akan menghadiri agenda bersama Gubernur untuk membicarakan teknis pemeriksaan corona tersebut.

"Kita berdasarkan informasi Gubernur (Jawa Barat) menelpon saya, untuk Kota Bandung ini kita akan mendapatkan giliran hari Rabu, dengan kuota sekitar 2.000 sekarang saya rapat koordinasi, perkembangan teknisnya seperti apa kita tunggu," kata Oded, Senin (23/3/2020).

Menurut Oded, rapid test akan di diprioritaskan untuk petugas kesehatan yang menangani kasus corona di Kota Bandung. Selain itu, petugas yang bersentuhan dengan masyarakat dalam urusan corona juga akan diprioritaskan untuk menjalani test.

"Saya akan dahulukan pertama untuk para petugas yang langsung di lapangan, seperti petugas kesehatan, yang kedua kepada petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat," kata dia. (k34)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top