Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Wastafel akan Dipasang di Sejumlah Titik Keramaian di Kota Bandung

Pemerintah Kota Bandung pekan ini akan memasang puluhan wastafel di tempat keramaian guna mempermudah masyarakat untuk menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Pemerintah Kota Bandung pekan ini akan memasang puluhan wastafel di tempat keramaian guna mempermudah masyarakat untuk menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan upaya ini merupakan salah satu cara dari Pemerintah Kota Bandung menyediakan sarana prasarana untuk masyarakat agar terhindar dari pandemi COVID-19.

"Kita akan memasang instalasi wastafel untuk masyarakat dalam rangka memudakan masyarakat untuk mencuci tangan, juga dalam rangka menguatkan untuk mengadapi COVID-19 di Kota Bandung," kata Oded di Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

Oded menjelaskan, nantinya sekitar 30 wastafel yang akan dipasang pekan ini akan disebar di sejumlah titik keramaian, seperti pasar-pasar tradisional dan juga pusat keramaian masyarakat lainnya.

"Karena kita ingin memudahkan masyarakat ketika masyarakat belajar hidup sehat dimulai dari mencuci tangan," jelas Oded.

Selain itu, Oded juga memastikan seluruh sekolah di Kota Bandung baik TK, SD maupun SMP sederajat juga telah dilengkapi dengan instalasi kebersihan berupa wastafel dan sejenisnya untuk memudahkan siswa untuk membersihkan tangan sebagai salah satu bentuk edukasi PHBS.

"Kalau di sekolah-sekolah sekarang sudah ada semuanya, SD SMP sudah ada, nah sekarang kita ajak masyarakat umum," jelas Oded.

Begitu pula kata Oded daerah-daerah perkantoran di Kota Bandung juga sudah diminta untuk melengkapi sarana kebersihan agar karyawannya bisa menerapkan PHBS.

"Kita sudah mengimbau kantor-kantor untuk memasang juga wastafel. dan Alhamdulillah di kantor-kantor di Kota Bandung saya ucapkan terimakasih, baik negeri maupun swasta sudah memberikan respon positif PHBS ini," jelas dia. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler