Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Sudah Jenguk Bima Arya yang Tengah Diisolasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjenguk Wali Kota Bogor Bima Arya, yang sudah dinyatakan positif COVID-19, di Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor, Minggu (22/3/2020) kemarin.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menjenguk Wali Kota Bogor Bima Arya, yang sudah dinyatakan positif COVID-19, di Ruang Sempur Isolasi RSUD Kota Bogor, Minggu (22/3/2020) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mesti memenuhi semua prosedur rumah sakit, seperti tidak boleh memasuki ruangan Bima Arya.

Untuk berkomunikasi dengan Bima Arya, Kang Emil menggunakan telepon. Sambil berdiri menghadap pintu kaca berjarak sekitar 10 meter, Bima Arya melemparkan senyuman kepada Kang Emil. Setelah dinyatakan positif COVID-19, Bima Arya langsung diisolasi di RSUD Kota Bogor, meski sebelumnya tidak merasakan gejala signifikan.

Kepada Bima Arya, Kang Emil mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat Jabar, khususnya Kota Bogor, terus mendoakan kesembuhannya."Semoga sehat kembali, kami di sini terus berupaya dan mendoakan," katanya dalam rilis Humas Jabar, Senin (23/3/2020).

Selain menjenguk Bima Arya, Kang Emil pun memastikan kesiapan rumah sakit pemerintah tersebut dalam menangani pasien COVID-19. Gedung RSUD yang baru direnovasi dari dana hibah Pemerintah Provinsi Jabar sebesar Rp30 miliar tersebut rencananya akan digunakan untuk penanganan pasien COVID-19.

"Pas beres (renovasi) ada situasi COVID-19 jadi kita sudah siapkan satu lantai kita akan skenariokan untuk penanganan COVID-19 kebetulan ruang isolasinya sudah ada, Kang Bima Arya juga dirawat di gedung ini," katanya.

Kang Emil menyatakan, pemerintah akan terus berupaya agar pandemi COVID-19 bisa ditanggulangi. Dia meminta masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah, salah satunya menghindari kerumunan atau social distancing.

"Kita lagi kerja keras jangan ada lagi penambahan yang positif percayakan kepada pemerintah dan warga juga harus menaati arahan kami," ucapnya.

Selain itu, pemerintah akan menggelar rapid test COVID-19 secara massal untuk warga Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok dengan kriteria tertentu di Stadion Pakansari pada awal minggu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper