Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Cirebon Sudah Instruksikan Penutupan Tempat Hiburan Malam

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku telah menandatangani surat terkait penutupan tempat hiburan malam yang ada di Kota Cirebon. Penutupan tersebut dilakukan sehubungan dengan penyebaran virus corona atau COVID-19.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 22 Maret 2020  |  17:05 WIB
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kanan) - Bisnis/Hakim Baihaqi
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kanan) - Bisnis/Hakim Baihaqi

Bisnis.com, CIREBON - Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengaku telah menandatangani surat terkait penutupan tempat hiburan malam yang ada di Kota Cirebon. Penutupan tersebut dilakukan sehubungan dengan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Azis mengatakan, sebelum tempat hiburan di kota udang ini ditutup, sempat terjadi eksodus dari daerah sekitar, karena penutupan sudah dilakukan di daerah sekitar, sebelum dilakukan di Kota Cirebon.

"Sebelum ditutup, kami lihat pencegahan yang dilakukan di tempat tersebut juga belum nampak, sehingga diambil kebijakan untuk ditutup sementara," kata Azis di Kota Cirebon, Minggu (22/3/2020).‎

Pemerintah Kota Cirebon pun meminta, kepada seluruh pengusaha hiburan malam untuk mengerti kondisi yang terjadi saat ini. Belum lagi,‎ dalam waktu akan memasuki bulan ramadan.

‎Azis mengatakan, keluhan yang disampaikan oleh para pengusaha hiburan malam pun yakni, meminta untuk seluruh bioskop yang ada di Kota Cirebon untuk ditutup, karena sampai saat ini masih beroperasi.‎

‎"Kami berupaya untuk adil. Adil bukan berarti sama rasa dan sama rasa. Dilakukan untuk mencegah agar perekonomian di Kota Cirebon tidak terpuruk dalam kondisi seperti ini,” kata Azis.‎

Selain menutup tempat hiburan, Nashrudin Azis pun melakukan monitoring ke sejumlah pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional. ‎Beberapa tempat di antaranya, Toserba Asia, Surya, Superindo, Lotte Mart, CSB, Grage Mall, Pasar Kanoman, dan Pasar Jagasatru.

Dalam monitoring tersebut, Azis meminta kepada masyarakat untuk selalu melindungi diri dengan cara mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

"Kami menemukan pengelola supermarket dan mini market sudah melakukan upaya pencegahan terhadap pencegahan penyebaran virus COVID-19," kata Azis. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon
Editor : Ajijah
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top