Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

60,49% Peserta CPNS di Kota Bandung Lolos Tes SKD

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandung yang dilakukan dua hari telah rampung. Sekitar 60,49% atau 3.000-an peserta lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).
Pelaksanaan tes CPNS di Kota Bandung/Bisnis-Dea Andriyawan
Pelaksanaan tes CPNS di Kota Bandung/Bisnis-Dea Andriyawan

Bisnis.com, BANDUNG - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Bandung yang dilakukan dua hari telah rampung. Sekitar 60,49% atau 3.000-an peserta lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Alhamdullilah lancar, tidak ada kendala yang cukup berarti," kata Kepala BKPP Kota Bandung Yayan Berliana saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Yayan mengungkapkan, ada yang beda dalam tes seleksi CPNS Kota Bandung kali ini. Para peserta bisa mengakses skor di web milik BKPP Kota Bandung di laman web https://bkpp.bandung.go.id/cpns2019 atau https://bkpp.bandung.go.id/cpns2019-hasil-skd.

Menurutnya, sistem publikasi hasil tes ini disiapkan lantaran dari tahun-tahun sebelumnya saat diumumkan di layar monitor di lokasi tes tidak kondusif.

"Pengalaman tahun kemarin bejubel, karena bejubel kami meminta kepada Tim IT untuk meminta dipajang di web seizin BKN," ungkapnya.

Yayan menyebut dari 6.609 peserta yang mendaftar hanya 6.247 peserta yang hadir dan sisanya sekitar 344 peserta tidak hadir.

"Sedangkan yang lolos dalam pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sekitar 60,49% atau sekitar 3.000 orang peserta sekian," ujarnya.

Yayan menyebut, persiapan IT dan seluruh kesiapan CPNS ini dilakukan hampir selama enam bulan.

"Kami persiapkan hampir setengah tahun lalu, rapat koordinasi dan siapkan anggarannya. Anggaran Tahun 2020 ini kami anggarkan untuk CPNS, Formasi 2019 dan 2020, termasuk untuk PPPK," sebutnya.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos tes SKD akan melalui beberapa tes lagi hingga akhirnya mengerucut sekitar 868 orang.

"Tahun ini peserta kami batasi dengan IPK dan TOEFL,tidak banyak seperti daerah lain. Hal itu dilakukan dengan alasan kami ingin putra-putri terbaik bangsa ini untuk menjadi PNS terbaik di Kota Bandung," pungkasnya. (K34).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper