Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKL di Sepanjang Gatot Subroto dan Kiaracondong Bandung Segera Ditata

Pemerintah Kota Bandung akan kembali menata pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung, kali ini dengan menyasar PKL di sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga Kiaracondong.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akan kembali menata pedagang kaki lima (PKL) di Kota Bandung, kali ini dengan menyasar PKL di sepanjang Jalan Gatot Subroto hingga Kiaracondong.

"Dalam waktu dekat penataan PKL di koridor Gatot Subroto, Kiaracondong ke arah Pindad. PT (Pindad) Mau ngasih CSR," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, di Balai Kota Bandung, Jumat (14/2/2020).

Saat ini, tahap penataan yang sedang dikerjakan adalah membuat desain trotoar oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Selanjutnya, jika desain sudah rampung dan disepakati oleh PT Pindad, maka penataan akan segera direalisasikan.

"Minggu lalu lihat kesana (PKL di Jalan Gatot Subroto), kita nunggu gambar dari PU dan Distaru," katanya.

Yana yang juga Ketua Satgas Penataan PKL ini menyebutkan, berdasarkan data yang dimilikinya, ada sekitar 45 orang pedagang di area yang akan ditata.

Ia berharap proses desain lokasi berdagang PKL ini segera rampung agar bisa cepat direalisasikan. Menurutnya saat ini ada lebih dari 22 ribu PKL di Kota Bandung yang akan ditata keberadaanya.

Selain itu, dari jumlah tersebut Yana memastikan di luar jumlah PKL mobil toko (Moko) sehingga PKL yang banyak menjajakan dagangannya di sepanjang jalan Diponegoro ini akan tetap ditertibkan. Namun, menurutnya penertiban akan dilakukan dengan cara yang berbeda.

"Petunjuk dari Wali Kota ditertibkan dulu, moko ada dua kriteria ada yang memang dia kreatif berdagang dan orang punya toko terus buka cabang. Penanganannya berbeda," katanya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper