Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Jabar Bahas Antisipasi Virus Corona Besok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan memimpin rapat koordinasi antisipasi virus corona di Bandung, Rabu (12/2/2020) besok.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  16:48 WIB
Tim medis mengevakuasi seorang pasien menuju Ruang Isolasi Khusus saat kegiatan simulasi penanganan virus Corona. -  ANTARA / Yusuf Nugroho
Tim medis mengevakuasi seorang pasien menuju Ruang Isolasi Khusus saat kegiatan simulasi penanganan virus Corona. - ANTARA / Yusuf Nugroho

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan memimpin rapat koordinasi antisipasi virus corona di Bandung, Rabu (12/2/2020) besok.

Menurut rencana rapat tersebut akan digelar di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung diikuti oleh stakeholder kesehatan dan pihak lain terkait pencegahan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Ridwan Kamil juga memastikan rapat tersebut akan mengupdate kondisi terkini warga Jawa Barat yang saat ini tengah observasi di Natuna, Kepulauan Riau.

“Saya belum dapat updatenya, nanti besok soal Corona akan saya rapatkan,” kata Emil—panggilan akrabnya di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (11/2/2020).

Sebelumnya, Menurut Emil, Pemda Provinsi Jabar terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait observasi yang dijalani 238 WNI, termasuk 13 warga Jabar, selama 14 hari.

“14 hari itu jika waktu normal dan kembali ke keluarga. Jika sudah 14 hari ada yang terdeteksi dan harus ada perawatan, kita akan berkoordinasi, setelah 14 hari diurus di Natuna diperpanjang atau diserahkan daerah dengan kualitas penanganan yang maksimal, saya kira Jawa Barat siap dengan tim yang sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Selain itu, Emil pun mengarahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar untuk terus mendeteksi bersama Dinkes kabupaten/kota di Jabar. “Kalau ada laporan-laporan serupa, kita proaktif tanpa harus menghakimi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

virus corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top